Jumat, 08 Mei 2020

Service Laptop Mati Total

service laptop





Service Laptop Mati Total

Service Laptop di Malang

Service Laptop Mati Total di MMCLAGI.blogspot.com. MMCLAGI support by Mitra Media Computer ( https://laptopbekas.co.id ). Pusat Laptop Bekas Malang yang melayani jual beli laptop bekas di Malang, notebook second, service laptop dan sparepart laptop. Alamat di Jl. Simpang Borobudur No.17C, Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur 65142. Tepatnya di belakang Kantor Pos Borobudur. Workshop kami menyediakan jasa service laptop kondisi mati total.

Apakah anda pernah mengalami laptop mati total dengan keadaan apabila laptop di tancapkan adaptor maka lampu led indikator berkedip? Hal tersebut biasanya disebabkan oleh adanya konsleting pada motherboard laptop. Konsleting terutama terjadi pada jalur tegangan 19V nya. Penyebab terjadinya bisa bermacam - macam, seperti misalnya :
  • Karena usia dan umur pemakaian laptop. Hal tersebut biasanya dikarenakan adanya beberapa komponen yang sudah tidak bisa bekerja secara maksimal. Sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
  • Penggunaan adaptor yang tidak sesuai. Dimana terdapat selisih tegangan terlalu besar. Sehingga mengakibatkan kerusakan komponen pada jalur 19V nya hingga short.
  • Bisa juga dikarenakan adanya kelembapan laptop yang memunculkan embun-embun di daerah mainboard sehingga menyebabkan konsleting.
Penanganan service laptop yang bisa dilakukan adalah :
  • Mencari posisi letak komponen yang short terlebih dahulu dengan melakukan pengukuran tegangan. Pencarian bisa dilakukan dengan menggunakan scematic motherboard.
  • Lepas komponen yang di indikasikan menjadi penyebab terjadinya short. Jika adaptor laptop di tancapkan lampu led indikator sudah tidak berkedip maka itulah komponen yang bermasalah.
  • Gantilah dan pasang komponen yang sudah dilepas tadi dengan part yang lain.
Jika lampu led sudah tidak berkedip lagi artinya service laptop anda berhasil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar